Selasa, 31 Januari 2017

Geliat Kemajuan Provinsi Kalimantan Utara

Sebuah Provinsi Baru di Pulau Kalimantan yang sedang berusaha membentuk sebuah provinsi besar.

Tarakan
Kota Tarakan, Sebagai gerbang provinsi Kalimantan Utara, terus bersolek dengan mempercantik sarana dan prasarana di semua bidang, termasuk Infrastruktur Baik Bandara, jalan raya, Pelabuhan kapal, dan sarana Akomodasi(Hotel). Tidak sulit menemukan penginapan disana, Mulai Kelas Melati sampai Hotel Bintang 4 bisa ditemukan, Swiss-Bellhotel Tarakan Bisa Jadi hotel yang paling berkelas di tarakan. Sedangkan Untuk sarana transportasi, sudah cukup bagus, namun untuk angkutan umum seperti angkot banyak yang sudah berumur, sehingga kurang begitu nyaman, namun untuk taksi sepertinya sudah bagus, dengan mobil-mobil baru merk Avanza.

Provinsi Kalimantan Utara, dengan ibukota Provinsi di tanjung selor adalah sebuah Provinsi Baru, Provinsi ke 34 ini berbatasan langsung dengan Negara Malaysia bagian Sarawak, waktu tempuh menuju ke Ibukota Provinsi sekitar 90 Menit Dengan Menggunakan Speedboat bermesin Yamaha/Suzuki sebanyak 5 buah. Perjalanan Dengan Dominasi Menyusuri Sungai-sungai Besar Khas Kalimantan, Hanya sekitar 20 menit perjalanan di laut, Satu jam lebih sisanya berupa sungai. Sementara untuk jadwalnya Mulai dari pagi hari hingga sore sekitar pukul 17.00 WITA, Berangkat setiap 15-20 Menit sekali.tergantung cuaca.

Untuk Akses Melalui Udara, tidaklah sulit untuk mengunjungi Tarakan, Hampir Semua Maskapai Nasional Melayani Rute ke Tarakan baik Langsung dari Jakarta atau Melalui Kota Balikpapan, Jadi tidak perlu khawatir jika anda akan berkunjung kesana. Dan jika anda akan melanjutkan penerbangan ke negara tetangga Malaysia,di Bandara Juwata, Tarakan juga ada Maskapai Maswing Milik anak Perusahaan Malaysia Airlines yang melayani Rute Tarakan-Tawau. Dilayani Menggunakan Pesawat Jenis ATR 72-600, Karena Memang waktu penerbangannya juga relatif singkat. Sedangkan untuk menuju wilayah Indonesia Bagian Timur dari Tarakan juga ada Penerbangan menuju Makassar Melalui Balikpapan. Jadi intinya Tarakan tidaklah sulit untuk diakses.

Untuk Sektor Wisata, ada Beberapa obyek wisata yang layak anda coba ketika berada di Tarakan. Diantaranya yang paling dikenal adalah Pantai amal dan Wisata Hutan Mangrove.Di Berbagai Penginapan di Kota Tarakan juga Menawarkan Paket Wisata Harian Untuk Mengunjungi Berbagai Objek Wisata disana. Tentu Dengan Harga yang Menurut saya Masih Sangat Wajar, Bisa Dibilang Murah Jika Dibandingkan Tempat lain di Indonesia.

Sebagai tambahan, berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan Ketika berdinas ke Provinsi Kalimantan Utara.
Pesawat Garuda Indonesia Jenis Bombardier CRJ 1000 Melayani Rute Balikpapan-Tarakan PP

Perjalanan Menuju Tanjung Selor, Ini saat masih di laut dan baru akan memasuki Muara Sungai

Suasana di dalam Speedboat, Cukup Penuh Penumpang.

Kecepatan Speedboat Mencapai 50 km/jam. Cukup Cepat Untuk Sebuah Speedboat.

Ketika di Pelabuhan Tanjung Selor dan Akan Berangkat Kembali Menuju Kota Tarakan

Senja di Kota Tarakan dilihat dari lantai 6 Hotel Galaxi.
Mungkin Ini sementara yang bisa saya gambarkan sedikit tentang Kota Tarakan, Mohon Maaf kalo ada salah-salah dalam penulisan nama tempat atau ada pihak yang tidak berkenan, saya hanya menyampaikan apa yang saya rasakan ketika berada Di Tarakan. Silahkan Kritik dan saran saya siap Menampungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar